PT Gapura Angkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyedia jasa Ground Handling bagi maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia, dengan lini bisnis meliputi kargo dan pergudangan, penanganan penumpang dan bagasi serta operasi penerbangan dan servis pesawat. Lini pada kegiatan ini yaitu di bagian penanganan penumpang khususnya di maskapai Xiamen Airlines, dan Adapun permasalahan yang ditemukan dalam kegiatan pengabdian masyarakat pada PT Gapura Angkasa unit Xiamen Airlines yaitu kurang maksimalnya pelaksanaan standar operasional prosedur yang mengakibatkan lemahnya On Time Perfornmance (OTP) di operasional. Dalam pelaksanaan kegiatan ini metode yang digunakan adalah metode observasi, perencanaan program, pelaksaan program, dokumentasi, evaluasi, dan penyusunan laporan. Permasalahan dapat diatasi dengan beberapa solusi yaitu pemahaman standar operasional prosedur, pelatihan mengenai standar operasional prosedur dan praktik langsung mengenai standar operasional prosedur dalam upaya meningkatkan On Time Performance (OTP). Adapun hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini sudah berjalan dengan baik dan lancar, serta sesuai dengan program kerja yang sudah direncanakan dengan realisasi 100%
Copyrights © 2023