SENEMA
Vol 3 No 2 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA)

ANALISA KUALITAS PENGALAMAN PELANGGAN PENERAPAN PELAYANAN DAN KEPUASAN DI BELLA RESTO CANGGU

Ni Putu Ayu Mirah Mariati (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Putu Gede Arya Nugraha (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
I Wayan Sudiarsa (Universitas PGRI Mahadewa Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2024

Abstract

Pelanggan dapat bersedia membayarkan jasa perusahaan jika mendapatkan keinginan atau kebutuhan yang telah terpenuhi dari perusahaan tersebut. Bella Resto Canggu berlokasi di Jl. Pantai Berawa No.99, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Restoran ini baru dibuka di awal tahun 2023. Meski terbilang cukup ramai, namun Bella Resto menghadapi tantangan signifikan terkait dengan efisiensi pelayanan dan kepuasan pelanggan. Keluhan datang seputar pelayanan yang lambat menjadi masalah utama yang perlu diatasi. Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan analisis mendalam terhadap proses operasional dan komunikasi internal restoran, serta penyesuaian strategi untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasa puas dengan kunjungan mereka di Bella Resto Canggu. Metode yang digunakan dalam mengembangkan sumber daya manusia untuk meningkatkan penjualan adalah pelatihan. Dalam konteks ini, permasalahan terkait sumber daya manusia yang kemudian diatasi melalui pelatihan karyawan untuk meningkatkan kinerja karyawan Bella Resto Canggu.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seminarfeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) merupakan hasil program pengabdian ...