Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 5 No 3 (2024): Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Manajemen Pemasaran Dan Pentingnya Sosial Media Untuk Peroduk UMKM Pondok Pesantren Assyifa Kec. Parung, Bogor

Nurul Amalia (Unknown)
Sangkala Wiri Ghifari (Unknown)
Kintan Putri Salsabiil (Unknown)
Erwindo (Unknown)
Kasmad (Unknown)
Sewaka (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Pengabdian masyarakat yang berjudul “Manajemen pemasaran dan pentingnya sosmed untuk produk UMKM dipondok assyifa parung, Bogor”. yang mana bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemasaran di Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di pondok pesantren assyifa parung Bogor. Yang dimana pengabdian masyarakat ini sangat penting karena UMKm memagang pern sentral dalam pertubuhan ekonomi. Namun sering kali menghadapi berbagai antangan seperti manajee pemasaran yang kurang efektif dan keterampilan produksi yang rendah. Kegiatan ini dirancang untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan praktis tentang manajemen pemasaran yang efektif, dengan metode yang meliputi pendampingan langsung, ceramah, simulasi, dan diskusi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan pemasaran di UMKM, memberikan pemahaman tentang pengelolaan pemasaran yang baik, serta mempersiapkan mereka untuk rekrutmen karyawan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Melalui pendekatan ini, diharapkan peserta forum UMKM Pondok Pesantren Assyifa Kec. Parung, Bogor dapat lebih memahami dan menerapkan strategi pemasaran yang tepat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Fokus Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat adalah berkaitan dengan hasil pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Energi, Teknologi informasi dan komunikasi, Hukum dan kebijakan publik, Sosial humaniora dan seni budaya, Ekonomi, Peningkatan kesejahteraan masyarakat, ...