Jurnal Akuntansi, Manajemen, dan Perencanaan Kebijakan
Vol. 2 No. 3 (2025): March

Pengaruh Online Customer Review, Kualitas Produksi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Marketplace Tokopedia Di Yogyakarta

Yanuardi Wisnu Murti (Unknown)
Awan Santosa (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh customer review, kualitas produksi dan promosi terhadap keputusan pembeli pengguna marketplace Tokopedia di Yogyakarta. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Teknik sampling menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan metode uji koefisien regresi (uji-t). Hasil analisis menunjukkan bahwa online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli. Penelitian ini memberikan wawasan mengenai keputusan pembeli pengguna marketplace Tokopedia di Yogyakarta. Implikasi praktisnya adalah pentingnya pengaruh online customer review, mengetahui kualitas produk serta promosi yang dilakukan produsen terhadap pembeli pengguna marketplace Tokopedia di Yogyakarta

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jampk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi, Manajemen, dan Perencanaan Kebijakan (3025-9274) is a scholarly publication that focuses on the understanding, development, and application of concepts in the fields of accounting, management, and policy planning. This journal aims to provide a platform for researchers, ...