Source: Jurnal Ilmu Komunikasi
Source : Jurnal Ilmu Komunikasi Volume 10 Nomor 2 Oktober 2024

PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERSONAL BRAND GANJAR PRANOWO BAGI PARTISIPASI GENERASI Z DI PEMILU 2024

Sutjipto, Vera Wijayanti (Unknown)
Putri, Maulina Larasati (Unknown)
Sary, Marisa Puspita (Unknown)
Christdiyatmiko, Alron Ebenhaezer (Unknown)
Hakim, Faiha Zhafira (Unknown)
Putri, Angieta Dewati (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2024

Abstract

Pengaruh Instagram sebagai platform media sosial terhadap personal branding Ganjar Pranowo dan dampaknya terhadap partisipasi pemilih Generasi Z dalam pemilihan umum 2024 di Indonesia. Studi ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data utama. Temuan menunjukkan bahwa Ganjar Pranowo menggunakan Instagram untuk berinteraksi dengan pemilih Generasi Z dengan menampilkan dirinya sebagai pemimpin yang mendengarkan pendapat dan mendukung kepentingan masyarakat. Studi ini juga mengidentifikasi kunci dari personal branding, termasuk konteks penyampaian pesan, komunikasi dengan pengikut, dan membangun kepercayaan dan koneksi. Penelitian ini menekankan pentingnya menarik pemilih Generasi Z melalui konten yang menarik dan mudah dipahami, komunikasi yang konsisten, dan membangun hubungan yang kuat dengan pengikut. Secara keseluruhan, studi ini menyoroti pentingnya Instagram sebagai alat untuk personal branding politik dan potensinya untuk meningkatkan partisipasi pemilih Generasi Z dalam pemilihan presiden.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsource

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

SOURCE is an open access, and peer-reviewed journal. Our main goal is to disseminate current and original articles from researchers and practitioners on various contemporary social and political issues: media and journalism, new media and communication technologies, cultural communications, public ...