Ketidakpedulian siswa terhadap hal-hal seperti etika, perilaku, disiplin, dan etiket menjadikan pendidikan Islam memainkan peran penting dalam membentuk pengendalian diri siswa ketika belajar dan mengembangkan kemampuan bawaan untuk mencapai kesetaraan dan kesempurnaan dalam hidup. Penelitian ini bertujuan untuk memahami lebih lanjut cara mengintegrasikan Pendidikan Agama Islam ke dalam program pelatihan anak usia dini. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian berada di Tadika Anakku Shaleh, Malaysia. Kepala sekolah dan pemilik Tadika Anakku Shaleh menyediakan data utama untuk penelitian ini, dengan data sekunder yang berasal dari wawancara, observasi, publikasi jurnal, dan buku yang berkaitan dengan judul penelitian. Metode pengumpulan data meliputi dokumentasi observasi, wawancara, dan pengamatan terhadap peserta. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Tadika Anakku Shaleh Malaysia berhasil menciptakan anak usia dini yang disiplin melalui penerapan Pendidikan Agama Islam dalam membesarkan anak-anak agar bertanggung jawab. Sikap anak-anak dalam mematuhi peraturan sekolah menjadi indikasi keberhasilan ini
Copyrights © 2025