Abdisembrani: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 2 No 2 (2024): Oktober 2024

Meningkatkan Hasil Belajar IPA dengan Metode Belajar Kreatif dan Mandiri Melalui Pembuatan Senter Sederhana pada Siswa Kelas VI Semester II SDN Doka

Veronika Wunu (SDN Doka Kecamatan Golewa, Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pakah metode belajar kreatif dan mandiri menciptakan karya sederhana melalui pembuatan senter otomatis pada siswa kelas VI semester II dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas VI SDN Doka. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa belajar kreatif dan mandiri dengan menciptakan karya sederhana yang salah satunya dengan membuat lampu senter otomatis pada mata pelajaran IPA dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VI SD Negeri Doka Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah untuk memotivasi siswa dalam belajar, diharapkan kepada para guru untuk menerapkan pembelajaran yang menekankan pada kreatifitas dan kemandirian dengan memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkarya .

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdisembrani

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

FOCUS AND SCOPE Articles in the form of community service related to the field of infrastructure and development of human resources, management of rural areas, coastal areas, local wisdom, economic development, entrepreneurship, creative industries, legal studies, technology development, ...