Serat Acitya
Vol. 14 No. 1 (2025): April:Jurnal Ilmiah Serat Acitya

Eksplorasi Strategi Pemasaran Honda Vario Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Warga Kota Semarang

Kurniawan, Diky (Unknown)
Putra, Febrianur Ibnu Fitroh Sukono (Unknown)
Nuryanto, Imam (Unknown)
Setiawan, Aries (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak dari brand image, kepercayaan merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda di kota Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik statistik dengan populasi yang terdiri dari 168 konsumen Honda Vario di Semarang. Partisipan dalam penelitian ini adalah warga Semarang yang telah membeli produk Honda Vario. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Untuk menganalisis data, digunakan uji statistik, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, kepercayaan merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, kepercayaan merek, dan kualitas produk memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Ketiga variabel bebas  brand image, kepercayaan merek, dan kualitas produk secara nyata bersamaan mempengaruhi Keputusan pembelian Honda Vario oleh warga kota Semarang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

sa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

bidang ilmu manajemen dan akuntansi antara lain manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia,termasuk perilaku organisasi, dan manajemen informasi, sistem pengendalian manajemen, audit manajemen, akuntansi keperilakuan, sistem informasi akuntansi, penganggaran, perpajakan, ...