Jambura Arena of Physical Education and Sports
Vol 3, No 2 (2024): Jambura Arena Physical Education and Sports

MENINGKATKATKAN TEKNIK PASSING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MELALUI MEDIA AUDIO-VISUAL

Nusi, Mohamad Erik R. (Unknown)
Syam, Asry (Unknown)
Ruslan, Ruslan (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2024

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut : Apakah dengan menggunakan Media Audio-Visual dapat meningkatkan teknik dasar passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola pada siswa kelas VII-1 SMP Negeri 1 Bone Pantai?,Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan teknik dasar passing menguunakan kaki bagian dalam melalui media audio-visual siswa kelas VII-1 SMP Negeri 1 Bone Pantai. Berdasarkan data yang diperoleh pada penelitian Tindakan kelas dengan penerapan metode Media Audio-Visual sebagai metode pembelajaran dalam tahap pembelajaran teknik dasar passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola di mata pelajaran Penjasorkes yang dilaksanakan dengan dua siklus, ternyata keberanian siswa mengalami peningkatan yang signifikan. Digambarkan pada tahap observasi awal hasil teknik dasar passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola pada siswa kelas VII-1 SMP Negeri 1 Bone Pantai meningkat dari 50,58 pada kondisi awal menjadi 72.17 pada akhir siklus I kemudian dilanjutkan kesiklus II dan meningkat menjadi 81.63 pada akhir siklus II. Dengan demikian ini membuktikan bahwa dengan menggunakan Media Audio-Visual dalam pembelajaran mempunyai pengaruh dalam meningkatkan teknik dasar passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

japes

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jambura Arena of Physical Education and Sports JAPES is a peer reviewed journal published by Physical Education, Healt and Recreation program JAPES published two times a year in April and October This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely ...