Pendidikan ialah upaya terencana serta disengaja guna menciptakan proses belajar serta lingkungan belajar. Tujuan penelitian berikut ialah 1) Untuk mengetahui pengaruh penerapan pemanasan menggunakan permainan kecil dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan pada siswa kelas 10 di SMAN 1 Pacet. 2) Untuk mengetahui seberapa besar peningkatan motivasi belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan pada siswa kelas 10 di SMAN 1 Pacet. Memakai sampel sejumlah 36 siswa, analisis data diperoleh hasil rata-rata data post-test sebesar 206,0000. Peningkatan nilai minimum pada data post-test dengan nilai tertinggi 121,00 yang sebelumnya pada pre-test 113,00. Adanya peningkatan nilai maksimum pada post-test dengan nilai tertinggi 230,00 yang sebelumnya pada pre-test 222,00. Adanya pengaruh dengan nilai signifikansi yang diperoleh dari perhitungan T-test ialah 0,000 yang memiliki arti kurang dari 0,05 bahwasannya Ha diterima serta Ho ditolak, Dengan hasil persentase peningkatan sebesar 19,86% yang artinya terdapat pengaruh.
Copyrights © 2025