Penelitian ini bertujuan yaitu: 1) untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran genius learning, 2) untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran demonstrasi, 3) untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran genius learning dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran demonstrasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen semu atau quasi-experiment dengan desain penelitian True Experimental dengan bentuk Pre test Post test Control Group Design. Berdasarkan hasil analisis data penelitian diketahui bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran genius learning, 2) Terdapat pengaruh yang yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran demonstrasi, 3) Terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran genius leraning dan kelas yang diajar dengan strategi pembelajaran demonstrasi.
Copyrights © 2025