Perkembangan zaman yang semakin maju telah mendorong banyak perubahan dalam lingkungan masyarakat, termasuk di kalangan siswa SMA Tahfidz Assaidiyah Sampang di Indonesia. Salah satu perubahan yang signifikan adalah maraknya penggunaan media sosial. Tanpa disadari, penggunaan media sosial dapat mempengaruhi pembelajaran yang diterima oleh siswa. Pendampingan  ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh media sosial terhadap tingkat belajar siswa SMA Tahfidz Assaidiyah Sampang. Pendampingan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) adalah siswa SMA Tahfidz Assaidiyah Sampang yang yang masih dalam proses pembelajaran. Dalam penelitin ini, peneliti akan mengunakan pendekatan penelitian secara kualitatif. Karena penelitian yang bersifat kualitatif dimana dimana dalam prosesnya menghasilkan data deskriptif yang berupa kata-kata atau tulisan dari orang pelaku yang diamati. Hasil pelatihan ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara kreatifitas menulis dan tingkat belajar siswa SMA Tahfidz Assaidiyah Sampang. Kondisi  ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi intensitas penggunaan menulis, semakin tinggi  tingkat belajar siswa. Implikasi dari pendampingan ini adalah pentingnya memberi motivasi dan pendampingan dalam untuk berkarya dalam bidang penulisan di kalangan siswa SMA Tahfidz Assaidiyah Sampang untuk meningkatkan kualitas pendidikan mereka.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025