Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Hubungan peran teman sebaya terhadap perilaku konsumsi jajanan pada anak di sekolah dasar MI Khadijah Malang.  2) Hubungan kebiasaan sarapan terhadap perilaku konsumsi jajanan pada anak di sekolah dasar MI Khadijah Malang. 3) Hubungan peran teman sebaya dan kebiasaan sarapan terhadap perilaku konsumsi jajanan anak di sekolah MI Khadijah Malang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diisi oleh 128 anak sekolah dasar MI Khadijah Malang. Teknik analisis data menggunakan serangkaian uji asumsi yaitu uji liniearitas dan uji normalitas, serta pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara peran teman sebaya dan perilaku konsumsi jajanan ada taraf kekuatan tinggi dengan nilai signifikansi 0,000 (<0,05).  Terdapat hubungan antara kebiasaan sarapan dan perilaku konsumsi jajanan dengan nilai signifikansi 0,009 (<0,05), serta peran teman sebaya dan kebiasaan sarapan memiliki hubungan yang signifikan terhadap variabel perilaku konsumsi jajanan dengan nilai signifikansi 0,000 (<0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa 1) Terdapat hubungan peran teman sebaya terhadap perilaku konsumsi jajanan anak di sekolah dasar MI Khadijah Malang 2) Terdapat hubungan kebiasaan sarapan dengan perilaku konsumsi jajanan anak di sekolah dasar MI Khadijah Malang. 3) Terdapat hubungan peran teman sebaya dan kebiasaan sarapan terhadap perilaku konsumsi jajanan anak di sekolah dasar MI Khadijah Malang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025