Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 14, No 1 (2024): Edisi Januari - Juni 2024

PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IDEALIFE DI TOKO GARDEN PLASTIC

Saniyah, Ainiatus (Unknown)
Firmansyah, Muhammad Anang (Unknown)
Futuwwah, Ali Imaduddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk IDEALIFE di Toko Garden Plastic. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 120 responden. Penelitian ini menggunakan sampel dengan teknik Accidental Sampling. Alat analisis menggunakan SPSS 16.0 melalui tahapan sebagai berikut : Uji Instrument, Uji Asumsi Klasik, dan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Variabel word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk IDEALIFE di Toko Garden Plastic. (2) Variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk IDEALIFE di Toko Garden Plastic. (3) Variabel promosi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk IDEALIFE di Toko Garden Plastic. (4) Variabel word of mouth, kualitas pelayanan, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk IDEALIFE di Toko Garden Plastic.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...