Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 14, No 2 (2024): Edisi Juli - Desember 2024

STRATEGI DAN MANAJEMEN INOVASI PADA UMKM DI KOTA BANDAR LAMPUNG (STUDI KASUS JDL PRODUCTION)

Sholehah, Indah Lailatus (Unknown)
Amilia, Irsay (Unknown)
Sofi, Silfia Maya (Unknown)
Sanjaya, Vicky F (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan adalah dengan melakukan perbaikan pada strategi pemasaran dan manajemen inovasi secara menyeluruh. Hal ini mencakup pengembangan dan penerapan strategi pemasaran yang lebih tepat sasaran, seperti memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, memanfaatkan berbagai saluran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan UMKM yang ada di Bandar Lampung serta memberikan gambaran cara pengelolaan bisnis UMKM. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara langsung kepada pelaku UMKM. Pendekatan terhadap penelitian iniĀ  menggunakan pendekatan studi kasus (case study). Hasil temuan penelitian ini adalah pengelolaan strategi dan manajemen inovasi yang baik bisa digunakan untuk meraih peningkatan penjualan dan daya saing.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...