Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti
Vol. 12 No. 1 (2025)

EVALUASI PROGRAM ASISTENSI MENGAJAR: PERSPEKTIF MAHASISWA PENDIDIKAN KEJURUAN

Fadhilah, Annisa Nurul (Unknown)
Aini, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguraikan tanggapan mahasiswa S1 Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Malang terhadap Asistensi Mengajar mencakup ruang lingkup dan pelaksanaannya. Penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif adalah metode yang digunakan. Populasi penelitian terdiri dari mahasiswa S1 Pendidikan tata busana angkatan 2020 dan 2021 yang telah melaksanakan Asistensi Mengajar. Penarikan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling, dengan berdasarkan rumus Slovin yaitu sebanyak 54 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup berupa Google Form yang berisi pernyataan terkait dengan indikator ruang lingkup dan pelaksanaan. Dari hasil analisis data, menunjukkan bahwa indikator ruang lingkup memiliki persentase sebesar 82% dan pelaksanaan Asistensi Mengajar memiliki persentase sebesar 79%. Kedua indikator tersebut dikategorikan sangat baik. Hal tersebut mengindikasikan bahwa tanggapan mahasiswa S1 Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Malang terhadap Asistensi Mengajar mencakup ruang lingkup kegiatan dan pelaksanaan sudah berjalan dengan sangat baik

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jil

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti merupakan salah satu jurnal yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Ruang lingkup dan fokus publikasi pada bidang pendidikan, pembelajaran, media pembelajaran, TIK dalam pendidikan dan pembelajaran, manajemen pendidikan, pendidikan dasar, ...