Pendahuluan :Perkembangan sosial dan emosional sangat terkait melalui interaksi antara individu atau antara individu dan masyarakat. Gadget dapat memberikan dampak pada perkembangan sosial emosional anak bila digunakan secara terus menerus dan tidak tepat. Tujuan : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan intensitas menonton tiktok, youtube dan bermain game online dengan perkembangan sosial emosional anak usia sekolah dasar di kelas 4-6 SDN 12 Kedondong. Metode : Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel 65 responden. Pengambilan sampel meggunakan teknik total sampling. Analisis data secara univariat dan bivariat dengan uji gamma. Hasil : Hasil penelitian hubungan intensitas menonton tiktok, youtube dan bermain game online dengan perkembangan sosial emosional diperoleh p-value <0,05. Kesimpulan : terdapat hubungan intensitas menonton tiktok, youtube dan bermain game online dengan perkembangan sosial emosional. Diharapkan hasil penelitian ini bisa menambah informasi bagi anak dan orang tua tentang dampak dari gadget terhadap perkembangan sosial emosional anak.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025