Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan metode resitasi dalam pembelajaran matematika, dampak positif penggunaan metode resitasi dalam pembelajaran matematika, dan kelemahan metode resitasi dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian ini adalah MIS PSM Bendo Barat. Penelitaian dilakukan pada bulan Oktober hingga November 2024. Populasi penelitian ini terdiri dari 16 siswi MIS PSM Bendo Barat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode resitasi dalam pembelajaran matematika dimulai dengan tahapan tugas, pelaksanaan, dan tanggung jawab terhadap tugas yang ditetapkan. Kedua, dampak positif metode resitasi terhadap pembelajaran matematika antara lain meningkatkan kreativitas siswa dan menumbuhkan rasa tanggung jawab siswa, meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa, dan memberikan pengalaman baru bagi siswa; Memuat kelemahan metode resitasi dalam pembelajaran. Hal ini antara lain kurangnya partisipasi siswa, kesulitan dalam mengelola dan memantau tugas yang dilakukan siswa, tingkat kecerdasan yang berbeda-beda, dan terbatasnya daya dukung lembaga Pendidikan dan infrastruktur yang memadai.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025