Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan temuan dari pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) dan harga terhadap pilihan untuk mengunjungi Dunia Fantasi, Ancol. Penelitian ini menggunakan strategi korelasional deskriptif secara kuantitatif. Dengan menggunakan teknik pemilihan purposive sampling, 66 responden dipilih untuk pengambilan sampel berdasarkan persyaratan bahwa mereka adalah pengunjung yang pernah ke Dunia Fantasi, Ancol. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data, dan versi perangkat lunak SPSS terbaru digunakan untuk pemrosesan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa e-WOM secara signifikan memengaruhi keputusan wisatawan untuk bepergian ke Dunia Fantasi, Ancol. Biaya perjalanan juga memiliki pengaruh besar pada pilihan wisatawan. Pengalaman yang dimiliki pengunjung di Dunia Fantasi, Ancol, adalah yang memotivasi mereka untuk menulis ulasan dan memengaruhi pilihan wisatawan lain. Berdasarkan hasil penelitian, strategi untuk meningkatkan kunjungan ke Dunia Fantasi meliputi optimalisasi media sosial untuk meningkatkan interaksi, mendorong wisatawan memberikan ulasan, serta menarik minat pengguna platform di media sosial dalam memilih destinasi wisata. Selain itu, pemberian promosi harga tiket wisata, peningkatan kualitas fasilitas, dan kolaborasi dengan komunitas atau mitra bisnis dapat memperluas jangkauan promosi secara efektif. Penelitian ini menyoroti pentingnya kontribusi dari faktor e-WOM dan harga dalam memengaruhi keputusan wisatawan berkunjung sekaligus memberikan rekomendasi strategis untuk pengelola Dunia Fantasi dalam meningkatkan daya tarik dan kepuasan pengunjung. Diharapkan, strategi yang diberikan dapat menciptakan pengalaman wisata yang lebih baik, meningkatkan loyalitas pengunjung, serta mendukung pertumbuhan pariwisata yang berkelanjutan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025