Peningkatan pengguna E-Commerce membuktikan tingginya masyarakat dalam berbelanja online, namun ternyata terdapat masalah pada perilaku keputusan pembelian di masyarakat Indonesia memiliki tendensi pembelian produk secara spontan yang disebut dengan Impulsive Buying yang cukup tinggi. Penelitian ini berupaya mengidentifikasi dampak Sales Promotion dan Affiliate Marketing terhadap Impulsive Buying dengan mengkaji peran Customer Trust sebagai variabel intervening. Analisis data yang digunakan mencakup analisis deskriptif dan faktor tanggapan survei. Metode kuantitatif dan analisis jalur (Path Analysis) digunakan sebagai metode analisis penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling yaitu metode nonprobability sampling. Seratus peserta dipilih berdasarkan kriteria sebagai sampel penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh langsung variabel Affiliate Marketing dan Customer Trust terhadap Impulse Buying. Dan adanya pengaruh tidak langsung variabel Affiliate Marketing dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying melalui variabel Customer Trust. Sementara jelas tidak ada pengaruh langsung Sales Promotion terhadap Impulse Buying.Kata Kunci - Affiliate Marketing, Customer Trust, Impulsive Buying, Sales Promotion
Copyrights © 2024