Industri alas kaki Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan, menempatkan Indonesia sebagai eksportir alas kaki terbesar ketiga dunia. Dalam persaingan ketat dengan produk internasional, merek lokal Aerostreet menerapkan Integrated Marketing Communication (IMC) untuk meningkatkan kesadaran merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi IMC pada Aerostreet dalam meningkatkan brand awareness di kalangan konsumen. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang melibatkan wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta analisis data melalui reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aerostreet menggunakan lima elemen utama IMC yakni direct marketing, public relations, sales promotion,personal selling, dan internet marketing. Strategi pemasaran langsung diterapkan melalui event offline dan e-commerce, sementara kampanye "Bangga Pakai Lokal" dan kolaborasi dengan karakter populer menjadi kunci dalam membangun citra positif. Strategi promosi penjualan, terutama melalui diskon pada double date seperti 11.11, dan penjualan individu melalui interaksi langsung di event, efektif meningkatkan minat konsumen. Pemasaran internet melalui konten viral di media sosial juga berhasil menjangkau konsumen muda secara luas. Secara keseluruhan, strategi IMC Aerostreet berhasil meningkatkan brand awareness pada berbagai tingkatan, dengan dominasi pada brand recall dan brand recognition. Penelitian ini memberikan wawasan bagi brand lokal lainnya dalam mengoptimalkan strategi komunikasi pemasaran dan meningkatkan daya saing, serta  keterlibatan konsumen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025