YUME : Journal of Management
Vol 8, No 1.1

Pengaruh Pengetahuan Produk Halal Religiusitas Dan Halal Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Kalianda Lampung Selatan

Prastica, Gri Selda (Unknown)
Tamam, Tamam (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2025

Abstract

Industri  kosmetik  di  Indonesia  mengalami  perkembangan  sangat  pesat  dalam beberapa dekade, sehingga banyak perusahaan yang berminat untuk memilih terjun ke dalam  industri  tersebut.  Hal  ini  disebabkan  oleh  bisnis  kosmetik  dinilai  sangat menjanjikan dan mempunyai peluang besar memperoleh pangsa pasar dan meraih keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk halal, religiusitas  Dan halal  awareness Terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun simultan penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 96 responden, uji analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (H1)  Nilai thitung 4,369 > ttabel 1.661 artinya pengetahuan produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (H2) Nilai thitung 4,671 > ttabel 1.661 artinya religiusitas  berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (H3) Nilai thitung 2,062 > ttabel 1.661  artinya halal  awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (H4) nilai fhitung 49,561 > ftabel 2,70 artinya pengetahuan produk halal, religiusitas  Dan halal  awareness secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah di Kalianda Lampung Selatan. Kesimpulan pada penelitian ini adalah sebagai berikut : pengetahuan produk halal, religiusitas  Dan halal  awareness secara parsial maupun simultan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah di Kalianda Lampung SelatanKata Kunci: Lokasi, Suasana Toko, Keragamam Produk, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...