Jurnal Jendela Pendidikan
Vol. 5 No. 01 (2025): Jurnal Jendela Pendidikan: Edisi Februari 2025

Efektivitas Media Pembelajaran Augmented Reality Assemblr Edu Pada Pembelajaran IPAS Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SD Kelas V

Khaira, Annisa Ulfa (Unknown)
Hermita, Neni (Unknown)
Alim, Jesi Alexander (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektiv media berbasis augmented reality assemblr EDU pada pembelajaran IPAS terhadap berpikir kreatif siswa kelas V SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitaif dengan kuasi eksperimen. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VA dan VB di SD IT Nurussalam yang berjumlah 40 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode kuantitaif dengan instrument pre-test dan post-test dapat diketahui bahwa kelas yang menggunakan media AR assemblr EDU dalam pembelajaran lebih tinggi berpikir kreatifnya dari pada kelas yang hanya menggunakan buku mata pelajaran dalam pembelajaran. Dengan demikian media augmented reality asssemblr EDU berpengaruh pada pembelajaran IPAS terhadap berpikir kreatif siswa kelas V SD IT Nurussalam.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JJP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Jendela Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh CV. Jendela Edukasi Indonesia dan merupakan jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian di bidang pendidikan. Jurnal Jendela Pendidikan terbit 4 kali dalam satu tahun yaitu bulan Februari, Mei, Agustus, November. Kami ...