Classroom: Journal of Islamic Education
Vol. 1 No. 1 (2024): September

Analisis Pengembangan Bahan Ajar Hadist Kelas 4 SDI Al-Umm Kota Malang

Anati Rahila (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2024

Abstract

Bahan pembelajaran (learning materials) merupakan seperangkat materi atau substansi pelajaran yang disusun secara runtut dan sistematis serta menampilkan sosok utuh dari kompetensi yang akan dikuasai siswa dalam kegiatan pembelajaran dalam mata pelajaran hadist. Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengembangan bahan ajar al Hadist di SD Islam Al-Umm Malang yang terletak di Jl Joyo Agung no 1 Kel. Merjosari, Kec. Lowokwaru, kota Malang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara mendalam, serta dokumentasi yang dirancang untuk menyediakan kerangka yang komprehensif dan mendalam terhadap analisis peneliti. Pengembangan bahan ajar hadis kelas 4 SDI Al Umm Malang cukup efektif dalam membantu siswa memahami dan menghafal hadis. Hal ini dibuktikan dengan beberapa indikator, antara lain peningkatan kemampuan siswa dalam memahami makna dan kandungan hadis dan peningkatan kemampuan siswa dalam menghafal hadis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

i

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

FOCUS Classroom: Journal of Islamic Education provides scientific articles developed in attending through the article publications, original research report, reviews, and scientific commentaries in Islamic Education. SCOPE Classroom: Journal of Islamic Education encompasses research papers from ...