Industrial Engineering Journal-System
Vol 1 No 1 (2022): Industrial Engineering Journal – System

PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK ANYAMAN MEREYIP (PARTHENOCISSUS QUINQUEFOLIA) DENGAN METODE MARKETING MIX 7P

Wihelmus Van Marzon Maniagasi (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Aprisa Rian Histiarini (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Siti Nur Kayatun (Universitas Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan tindakan Perancangan Strategi Pemasaran Produk Anyaman Mereyip (Parthenocissus Quienquefolia) objek penelitian adalah untuk mendorong salah satu anyaman tradisional yang berasal dari mama-mama papua. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memberikan usulan atau memberi masukan kepada Kelompok Sanggar Klafun. Penelitian ini menggunakan metode Bauran Pemasaran (Marketing Mix 7P) guna mendorong dan menambah proses pemasaran yang baik kepada Kelompok Sanggar Klafun. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan Metode Marketing Mix 7P, peneliti dapat mengimplikasikan dan megetahui proses pemasaran dari 7 aspek bauran pemasaran yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), process (proses), people (orang), physical evidence (bukti fisik).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

iej

Publisher

Subject

Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Energy Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Industrial Engineering Journal – System adalah (e- ISSN 2963-0053 )jurnal di bidang Teknik dan Manajemen Industri dengan ruang lingkupnya terdiri dari Manufacturing System, Operation Research, Product Design and Development, Manufacturing Technology, Work-Study, Ergonomics, Sistem Rantai Pasok, ...