Jambura Journal of Educational Management
Volume 6 Nomor 1, Maret 2025

Inovasi Produk dan Persepsi Nilai: Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian

Nurhadi, Hana Nazara Putri (Unknown)
Wardhani, Nuruni Ika Kusuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna menganalisis pengaruh inovasi produk serta persepsi nilai terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy Z Flip di Kota Surabaya. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, smartphone lipat seperti Samsung Galaxy Z Flip menjadi salah satu inovasi yang menarik perhatian konsumen. Penelitian inj menerapkan metode yaitu survei melalui pengambilan sampel dari konsumen yang telah menggunakan produk tersebut. Hasil penelitian menyatakan bahwa inovasi produk mempunyai pengaruh positif yang signifikan pada keputusan pembelian, di mana keunggulan relatif dan nilai sosial menjadi faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini membagikan pengetahuan untuk perusahaan agar terus meningkatkan inovasi produk dan memperhatikan persepsi nilai konsumen guna meningkatkan daya saing di pasar smartphone.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jjem

Publisher

Subject

Other

Description

Jambura Journal of Educational Management (JJEM) is a scientific journal in the field of Education Management. JJEM is published by the Department of Education Management, Faculty of Education science at the State University of Gorontalo. The purpose of this journal is to provide a place for ...