Accounting Accountability and Organization System (AAOS) Journal
Vol. 6 No. 1 (2024): Edisi September 2024

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS FAJAR

Nurbayani (Unknown)
Friska Sampelallung (Unknown)
Teri (Unknown)
Siswadi Sululing (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Salah satu platform e-commerce yang sangat populer di kalangan milenial saat ini adalah shopee.co.id. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh nilai harga, literasi keuangan, kemudahan bertransaksi, dan kemampuan finansial terhadap penggunaan shopeepay pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Fajar. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan responden sebanyak 41 mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Fajar. Penelitian ini menggunakan pengujian analisis statistik deskriptif dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Hasil uji hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa nilai harga, tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan Shopeepay, literasi keuangan tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan shopeepay, sedangkan kemudahan bertransaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan shopeepay, dan kemampuan finansial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan shopeepay pada mahasiswa Program studi Akuntansi Universitas Fajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

aaos

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Accounting, Accountability, and Organization System (AAOS) Journal is an accounting and management journal that focuses on accounting studies covering several areas of study including financial accounting, management accounting, sharia accounting, behavioral accounting, auditing, taxation and ...