Transformatika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya
Vol 12, No 1 (2016): TRANSFORMATIKA

The Use of Vocabulary-Games in Improving Children’s Vocabulary in English Language Learning

Arum Nisma Wulanjani (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2016

Abstract

Kosa kata memainkan peranan penting dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Pembelajaran kosa kata dalam Bahasa Inggris merupakan hal yang tidak mudah terutama bagi para siswa sebagai pembelajar pemula. Selain itu, mereka memiliki karakteristik khusus yang sangat berbeda dari orang dewasa. Dengan menitikberatkan pada perbedaan karakteristik tersebut, dapat disimpulkan bahwa para guru yang mengajar pembelajar pemula memiliki tugas yang menantang untuk dapat memotivasi mereka dalam proses pembelajaran. Dalam hal ini, para guru harus lebih kreatif dan menjauhkan siswa mereka dari rasa bosan saat pembelajaran kosa kata Bahasa Inggris. Mereka harus menyiapkan materi yang akan diberikan kepada para siswa dan juga memilih teknik yang sesuai untuk digunakan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, mereka dapat membuat siswa memiliki ketertarikan yang besar dalam proses pembelajaran. Mereka harus mampu memilih dan menggunakan teknik-teknik pengajaran yang dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, menarik, dan menggembirakan bagi para siswa.  Salah satu teknik tersebut adalah menggunakan permainan di dalam kelas. Menggunakan permainan dapat memberikan banyak keuntungan bagi para guru dan siswa. Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa menggunakan permainan dalam pembelajaran kosa kata Bahasa Inggris sangatlah efektif, karena menggunakan permainan sangat menyenangkan dan cocok dengan karakteristik anak-anak sebagai pembelajar pemula.    Key words: Vocabulary, Young Learner, Games

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

transformatika

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Transformatika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya is an e-journal published by Universitas Tidar. The research article submitted to this online journal will be peer-reviewed at least 2 (two) reviewers. Every article that goes to the editorial staff will be selected through initial review ...