Pemanfaatan program unggulan mampu menunjukkan keunikan dan keunggulan sekolah untuk menarik minat masyarakat serta memperkuat citra sekolah, sehingga dapat menjadi strategi yang efektif dalam penyelenggaraan pemasaran jasa pendidikan. Tujuan penulisan ini yaitu untuk menganalisis peran program unggulan dalam mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap kualitas pendidikan di sekolah serta bagaimana program tersebut dapat dijadikan strategi untuk menciptakan daya tarik masyarakat. Penulisan ini menggunakan pendekatan kualitatif dan dilakukan studi lapangan, pengumpulan data dilakukan di dua sekolah yaitu SD Brawijaya Smart School dan TK Negeri Pembina 1 dengan cara observasi, studi dokumentasi, dan wawancara semi terstruktur terhadap wakil kepala sekolah bagian kehumasan dan wakil kepala sekolah bagian kesiswaan. Hasil penulisan menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial, seperti Instagram dan YouTube, serta kolaborasi dengan orang tua berperan signifikan dalam memperkenalkan program unggulan dan meningkatkan citra sekolah dalam pemasaran jasa pendidikan, sehingga SD Brawijaya Smart School dan TK Negeri Pembina 1 Kota Malang dapat dikatakan berhasil dalam membangun citra positif dan meningkatkan reputasinya sebagai lembaga pendidikan yang kreatif, inovatif dan berkualitas.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025