Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori dan Praktik Kependidikan
Vol 1, No 2 (2016): December 2016

Makna Evaluasi Penyelenggaraan Program Pelatihan Pendamping Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama

Aisyah Nurfiani (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2016

Abstract

Abstract: Meaning of Training Program Implementasi Evaluation of Accreditation Assistants of Health Facilities at First Level. Program evaluation is a systematic method for assessing the effectiveness and efficiency of the project, policy and program implementation. The purposes of this study is to evaluate implementation of training program conducted by UPT Latkesmas Murnajati, Lawang, based on the implementation guidance published by PPSDM Ministry of Health RI 2011. the evaluation is focused on the participant, facilitators, and training process. The research finding shows that training program conducted by UPT Latkesmas Murnajati have been implemented by fairly well.Abstrak: Makna Evaluasi Penyelenggaraan Program Pelatihan Pendamping Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama. Evaluasi program merupakan satu metode ilmiah untuk menilai tingkat efektifitas dan efisien suatu proyek, kebijakan dan program. Penelitian evaluasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas pelaksanaan program pelatihan yang diselenggarakan di UPT Latkesmas Murnajati, Lawang, dengan berpedoman pada pedoman penyelenggaraan pelatihan yang dikeluarkan oleh PPSDM Kementerian Kesehatan RI tahun 2011. Aspek yang dinilai meliputi peserta, fasilitator, dan penyelengaraan pelatihan. Hasil penelitian mendapati bahwa program pelatihan yang diselenggaran oleh UPT Murnajati Lawang telah diselenggarakan dengan cukup baik.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jktpk

Publisher

Subject

Education

Description

Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori dan Praktik Kependidikan, ISSN 2549-7774 (online), ISSN 2548-6683 (print), is an interdisciplinary publication of original research and writing on education. Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori dan Praktik Kependidikan is published by Fakultas Ilmu Pendidikan ...