eProceedings of Applied Science
Vol. 11 No. 1 (2025): Februari 2025

Strategi Branding Sahabat Al-Qur'an Indonesia dengan Media Instagram (Studi Kasus: Firli.id)

Ramadhan, Rizky Wahyudhi (Unknown)
Pratondo, Agus (Unknown)
Zani, Tafta (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2025

Abstract

Abstrak — Di zaman modern ini, strategi branding melalui media sosial sangat penting karena pesatnya perkembanganteknologi. Sahabat Al-Qur'an Indonesia, merek dari PT. Firli.id, fokus pada perluasan brand dan peningkatanengagement melalui Instagram. Laporan ini bertujuan untuk mengembangkan strategi branding yang efektif di Instagramdengan mengevaluasi solusi dari merek lain dan menganalisis masalah yang ada, seperti penurunan views dan lambatnyapertumbuhan pengikut. Penerapan metode Scrum dilakukan dalam pengerjaan, termasuk penggunaan konten relevan,peningkatan frekuensi upload konten dari dua kali menjadi empat kali sehari, penerapan call to action (CTA) dalamcaption, dan penyesuaian waktu upload. Selain itu, aplikasi seperti Canva dan Capcut digunakan untuk desain grafis danvideo. Implementasi strategi ini menunjukkan peningkatan jumlah pengikut dan views, membuktikan bahwa strategi yangditerapkan efektif dalam meningkatkan engagement Sahabat Al-Qur'an Indonesia di Instagram dan memperluas jangkauanbrand. Kata kunci — Strategi Branding, Media Sosial, Instagram

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...