Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 16 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH CONTENT MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN LAUE BURGERBAR KOTA KEDIRI

Nur Litta, Hayyu Lailly (Unknown)
Suwasono, Edy (Unknown)
Sutapa, Heru (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2025

Abstract

Abstract Hayyu Lailly Nur Litta This study aims to determine the effect of content marketing, online customer reviews, and location on purchasing decisions at Laue Burgerbar, Kediri City. The research method used is a quantitative method with a descriptive approach. Data collection in this study was carried out by distributing questionnaires to consumers of Laue Burgerbar, Kediri City and calculated using the SPSS Version 25 application. Data analysis techniques used include Validity Test, Reliability Test, Classical Assumption Test, Multiple Linear Regression Analysis, t-test, F-test, and R2 Determination Coefficient Test. In the Validity Test, it is known that all question items (X1, X2, X3 and Y) have a significance value of 0.000 <0.05 so that each variable is declared valid. Then in the Reliability Test, each variable is declared reliable because it has a Cronbach's Alpha value> 0.60. Then in the t-test it is known that the content marketing variables (X1), online customer reviews (X2), and Location (X3) have a significance value of 0.000 <0.05 so that the three variables partially have a significant effect on purchasing decisions. Then in the F-test it shows that the results of the significance value are 0.000 <0.05 which indicates that content marketing, online customer reviews, and Location have a simultaneous effect on consumer purchasing decisions at Laue Burgerbar, Kediri City. Keywords: Content Marketing, Online Customer Review, Location, Consumer Purchasing Decisions Abstrak Hayyu Lailly Nur Litta Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing, online customer review, dan Lokasi terhadap keputusan pembelian pada Laue Burgerbar Kota Kediri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada konsumen Laue Burgerbar Kota Kediri dan dihitung menggunakan aplikasi SPSS Versi 25. Teknik analisis data yang digunakan antara lain Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi R2 . Pada Uji Validitas diketahui bahwa seluruh item pertanyaan (X1 , X2, X3 dan Y) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga masing-masing variabel dinyatakan valid. Kemudian pada Uji Reliabilitas masing-masing variabel dinyatakan reliabel karena memiliki nilai Aplha Cronbach’s > 0,60. Kemudian pada Uji t diketahui bahwa variabel content marketing (X1), online customer review (X2), dan Lokasi (X3) memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga ketiga variabel tersebut secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Lalu pada Uji F menunjukkan bahwa hasil nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 yang menunjukkan bahwa content marketing, online customer review, dan Lokasi berpengaruh secara simultan terhadap keputusaan pembelian konsumen padaLaue Burgerbar Kota Kediri. Kata Kunci : Content Marketing, Online Customer Review, Lokasi, Keputusan Pembelian Konsumen

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...