Jurnal Pendidikan Impola
Vol. 2 No. 1 (2025): MARCH

Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Pendekatan Saintifik Menggunakan Aplikasi Heyzine Flipbook pada Materi Energi dan Perubahannya

Bagaskara, Fadhil (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengembangkan modul pembelajaran berbasis pendekatan saintifik menggunakan aplikasi heyzine flipbook pada materi energi dan perubahannya, (2) mendeskripsikan modul pembelajaran berbasis pendekatan saintifik menggunakan aplikasi heyzine flipbook yang bersifat valid. Jenis penelitian yang digunakan yakni pengembangan (Research & Development). Model pengembangan yang digunakan adalah 4D dengan tahapan Defin, Design, dan Develop. Teknik uji validitas menggunakan teknik pengisian angket penilaian modul pembelajaran yang divalidasi oleh validator ahli. Uji validitas meliputi aspek kelayakan isi, aspek kebahasaan, aspek penyajian, dan aspek kegrafisan. Hasil validasi modul pembelajaran berbasis pendekatan saintifik menggunakan heyzine flipbook pada aspek kelayakan isi, Bahasa, kegrafisan, dan penyajian bersifat valid dengan mendapatkan skor sebesar 84, sehingga dapat digunakan pada pembelajaran fisika pada materi energi dan perubahannya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPI

Publisher

Subject

Arts Education Other

Description

Jurnal Pendidikan Impola is a high-quality open-access peer-reviewed research journal that is published by PT. Impola Toba ...