Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Jotika
Vol. 4 No. 2 (2025): Februari

PERAN MEDIA SOSIAL UPAYA PENINGKATAN STRATEGI PENJUALAN PRODUK (STUDI KASUS SWALAYAN 777 PEKANBARU)

Rahma Yulita (Unknown)
Firmansyah (Unknown)
Adry (Unknown)
Hadion Wijoyo (Unknown)
Hamdi Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2025

Abstract

Perkembangan teknologi yang telah membawa suatu perubahan budaya dalam kehidupan sehari-hari pada saat kondisi sekarang ini. Zaman sekarang ini, yang sering dikenal sebagai "Era Informasi", media elektronik telah menjadi sebagai salah satu media utama dalam hal komunikasi dan bisnis, hal ini juga didorong dengan pertumbuhan ekonomi orang yang berbisnis online. Mengembangkan alat promosi sebagai strategi peningkatan penjualan salah satunya dengan menggunakan smartphone yang untuk terhubung media internet memudahkan calon pembeli untuk menemukan barang yang mereka cari melalui perangkat komunikasi mereka. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini memberikan wawasan mendalam kepada pemilik usaha mengenai pentingnya memanfaatkan media sosial sebagai platform digital dalam mendukung pertumbuhan bisni, pada kegiatan pengabdian masyarakat ini salah satu media sosial yang tim pengabdi pergunakan dalam kegiatan ini yaitu TikTok, sebagai salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang terus meningkat, menawarkan peluang besar bagi pelaku usaha untuk meningkatkan visibilitas produk, menjangkau pasar lebih luas, dan membangun hubungan interaktif dengan pelanggan melalui fitur live streaming

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPPMJ

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Jotika diterbitkan oleh Jotika English and Education Center Tangerang, Indonesia dengan e-ISSN 2807-2855, merupakan jurnal yang memuat hasil-hasil penelitian dan pengabdian multi disiplin ilmu yang dilakukan oleh para akademisi dan praktisi. Jurnal ini ...