Jurnal Netnografi Komunikasi
Vol. 3 No. 2 (2025): JNK National Accredited Rank. SINTA 5 based on SK KemdiktiSaintek RI No.10/C/C3

ANALISIS SOFT-SELLING BRAND FASHION LOKAL PADA KONTEN TIKTOK @TENUEDEATTIRE

Sefani, Hanin Fathinah (Unknown)
Wuysang, Julia Magdalena (Unknown)
Fernando, Joshua (Unknown)
Supiyandi, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis isi konten pada akun TikTok @tenuedeattire dalam menerapkan strategi soft-selling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan Teknik analisis konten, di mana pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan observasi dari 4 video yang diposting oleh akun TikTok @tenuedeattire. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan soft-selling efektif dalam menarik perhatian audiens, dengan penekanan pada parodi dan keterlibatan emosional yang tinggi. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand fashion lokal dapat memanfaatkan platform media sosial seperti TikTok untuk meningkatkan visibilitas dan daya Tarik produk mereka, serta membangun hubungan yang lebih dekat dengan audiens.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

netnografi

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

Fokus dan cakupan utama naskah riset yang kami publikasikan mencakup (tetapi tidak dibatasi) dalam kajian internet, netnografi, media sosial, dan digitalisasi komunikasi, khususnya meliputi: 1. Metodologi Penelitian Netnografi; 2. Objek kajian sibernetika, jejaring internet, dan media sosial; 3. ...