Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui marketing mix dan layanan e-banking berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah di PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Patompo Kota Parepare. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik pengumpulan data primer yang bersumber dari jawaban 93 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah: analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis berupa uji signifikan parsial (uji t), uji signifikan simultan (uji F) dan uji koefisien determinasi (uji R2) dengan menggunakan SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh pernyataan kuesioner dalam ketiga variabel (marketing mix, layanan e-banking dan kepuasan nasabah) dinyatakan valid dan reliabel. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial variabel marketing mix berpengaruh negatif dan tidak signifikan, secara parsial variabel layanan e-banking berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan variabel marketing mix dan variabel layanan e-banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Patompo Kota Parepare.
Copyrights © 2024