Empowerment
Vol 14 No 1 (2025): February 2025

EVALUASI PROGRAM SANGGAR TARI LANGGENG ASRI: MODEL CIPP (Context, Input, Process, and Product)

Hidayat, Salsabila Maura Hidayat (Unknown)
Sukmana, Cucu (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2025

Abstract

Evaluasi program di Sanggar Tari Langgeng Asri memiliki peran penting dalam memastikan kesinambungan, relevansi, dan efektivitas program tersebut. Evaluasi yang teratur membantu dalam memantau kinerja program, menyempurnakan relevansi dengan kebutuhan peserta, meningkatkan efektivitas layanan kepada peserta dan mempertanggungjawabkan penggunaan sumber daya. Dengan memahami pentingnya evaluasi, Sanggar Tari Langgeng Asri dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan seni tari kepada peserta . Artikel ini menyajikan tinjauan evaluasi terhadap program Sanggar Tari Langgeng Asri dengan menggunakan model CIPP (Context, Input, Process, Product). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi keberlanjutan dan efektivitas program tersebut. Evaluasi dilakukan melalui pengumpulan data dari berbagai sumber, termasuk wawancara, penyebaran angket dan analisis dokumen. Hasil peneletiam menunjukkan berbagai aspek keberhasilan, relevansi dan tantangan dalam implementasi program, serta rekomendasi untuk perbaikan di masa depan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

empowerment

Publisher

Subject

Education

Description

Empowerment Journal publishes original research or theoretical papers about : 1. non formal education 2. community education 3. community development 4. training and course 5. informal education 6. social communication to support community learning ...