: Fungsi pemasaran sangatlah penting dalam salah satu upaya atau langkah bagi partai politik maupun calon legislatif yang ikut kontestasi dalam pemilihan umum. Pemasaran politik sangat berelevansi disaat persaingan semakin ketat untuk mengumpulkan suara pemilih tentunya dengan persaingan yang sehat, beretika dan berkesinambungan dalam pendidikan politik bagi masyarakat luas. Sehingga minat masyarakat terhadap politisi atau partai politik semakin meningkat karena dipandang dan dipercaya dengan tindakan dan rekam jejak yang baik. Dalam hal ini pemasaran politik akan mempengaruhi perilaku pemilih dalam memilih calon legislatif dari partai politik tertentu. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian analisi deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa sosialisasi merupakan salah satu sarana komunikasi yang penting untuk menjalin hubungan antara organisasi dengan publiknya sehingga partisipasi pemilih pada pemilu dapat meningkat di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.
Copyrights © 2024