Jurnal Bisnis Kompetitif
Vol 3 No 3 (2024)

ANALISIS PARTISIPASI PEMILIH PADA PELAKSANAAN PEMILU DI KABUPATEN INDRAGIRI HULU PROVINSI RIAU (Studi kasus pada Pemilu Serentak Tahun 2024)

Warnadi, Warnadi (Unknown)
Putra, Muhklas Adi (Unknown)
Hairudin, Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2025

Abstract

: Fungsi pemasaran sangatlah penting dalam salah satu upaya atau langkah bagi partai politik maupun calon legislatif yang ikut kontestasi dalam pemilihan umum. Pemasaran politik sangat berelevansi disaat persaingan semakin ketat untuk mengumpulkan suara pemilih tentunya dengan persaingan yang sehat, beretika dan berkesinambungan dalam pendidikan politik bagi masyarakat luas. Sehingga minat masyarakat terhadap politisi atau partai politik semakin meningkat karena dipandang dan dipercaya dengan tindakan dan rekam jejak yang baik. Dalam hal ini pemasaran politik akan mempengaruhi perilaku pemilih dalam memilih calon legislatif dari partai politik tertentu. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian analisi deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa sosialisasi merupakan salah satu sarana komunikasi yang penting untuk menjalin hubungan antara organisasi dengan publiknya sehingga partisipasi pemilih pada pemilu dapat meningkat di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bisniskompetif

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis Kompetif diterbitkan oleh Komunitas Manajemen Kompetitif. Jurnal ini diterbitkan tiga kali pada bulan Maret, Juli dan Nopember. Ini berisi artikel-artikel seperti karya ilmiah (riset dan non-penelitian), studi analitis, aplikasi teoritis dan ulasan masalah bisnis. Penerbitan jurnal ini ...