Jurnal bintang manajemen
Vol. 1 No. 1 (2023): Maret: Jurnal Bintang Manajemen

Pengaruh Kepemimpinan, Struktur Organisasi, Kedisiplinan, dan Motivasi terhadap Kualitas Pelayanan (studi kasus Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok)

Wahyu Sabri (Unknown)
Afni Yeni (Unknown)
Seflidiana Roza (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kepemimpinan, Struktur Organisasi, Kedisiplinan, Motivasi terhadap Kualitas Pelayanan (Studi kasus Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok ). Sampel pada penelitian ini sebanyak 70 responden. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh Y= 0,404 + 0,197X1 + (-0,252X2) + 0,201X3 + 0,315X4 + e dan uji t 2,473, [-2,505] ,3,487 dan 4,666 yang artinya bahwa variabel Kepemimpinan berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan, Struktur Organisasi berpengaruh negatif terhadap Kualitas Pelayanan, Kedisplinan berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan dan Motvias berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan. Dilihat dari nilai R Square 0,570 yang artinya Kepemimpinan, Struktur Organisasi, Kedisiplinan dan Motivasi berpengaruh sebesar 57% terhadap Kualitas Pelayanan Pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga 43% dipengaruhi oleh faktor variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari analisis uji f nilai fhitung adalah 21,542 > 2,51 yang artinya bahwa Kepemimpinan, Struktur Organisasi, Kedisiplinan dan Motivasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jubima

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...