J-CEKI
Vol. 3 No. 5: Agustus 2024

Memahami Pengalaman Konsumen dalam Membeli Produk Skinpedia Melalui Tiktok Shop

Emiliana Ring (STIE Mahardhika Surabaya)
Leonard Adrie Manafe (STIE Mahardhika Surabaya)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Artikel ini bertujujuan untuk mengeksporasi pemahaman tentang pengalaman pembeli saat membeli produk Skinpedia melalui platfrom Tiktok Shop .Metode yang diterapkan adalah analisis kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam dan obserfasi terhadap pembeli produk Skinpedia di Tiktok Shop. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman pembeli sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor ,termasuk kualitas produk,tingkat kepercayaan terhadap penjual ,kemudahan proses pembelian ,interaksi dengan konten tiktok dan ulasan dari pengguna lain.Disamping itu,faktor-faktor eksternal seperti promosi dan diskon juga turut mempengaruhi keputusan pembeli dalam membeli produk Skinpedia .Penelitian ini memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana pengalaman pembeli berkembang dalam konteks belanja online melalui platfrom media sosial seperti Tiktok Shop.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...