J-CEKI
Vol. 4 No. 1: Desember 2024

Peran Media Sosial dalam Meningkatkan Minat Berwirausaha di Kalangan Anak Muda

Saidun Hutasuhut (Universitas Negeri Medan)
Indah Permata Sari (Universitas Negeri Medan)
Isna Firdasari Ajwa (Universitas Negeri Medan)
Kharisma Nurbani (Universitas Negeri Medan)
Melani Catherine Margreth Lubis (Universitas Negeri Medan)
Ratu Balqis (Universitas Negeri Medan)
Zsevta Samuel (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran media sosial dalam meningkatkan minat berwirausaha di kalangan anak muda. Dengan menggunakan metode kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 74 responden berusia 15-25 tahun. Analisis data menunjukkan bahwa media sosial berfungsi sebagai alat yang efektif dalam mendukung keputusan bisnis, memberikan akses yang lebih luas terhadap peluang bisnis, dan meningkatkan partisipasi dalam kursus atau webinar kewirausahaan. Hasil penelitian ini memberikan implikasi bagi pengembangan strategi pembelajaran kewirausahaan yang memanfaatkan platform media sosial untuk menarik minat generasi muda dalam berwirausaha.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...