Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 2: Januari 2024

Menejemen Pemberdayaan Media Sosial dalam Kampanye Penurunan Stunting di Indonesia

Rita Zahara (Universitas Tjut Nyak Dhien Medan)
Rismayanti Rismayanti (Universitas Tjut Nyak Dhien Medan)
Badrul Helmi (Universitas Tjut Nyak Dhien Medan)
Chintya Winda Natalia Butar Butar (Universitas Tjut Nyak Dhien Medan)
Ulfa Utari (Universitas Tjut Nyak Dhien Medan)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengenali menejemenmedia sosial yang digunakan dalam kampanye penururnan stunting dalam anak bayi di Indonesia. Riset ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan cara pengumpulan informasi riset menggunakan litelature. Hasil penelitian ini menemukan jika, menejemen media sosial dalam kampanye akan memiliki pengaruh terhadap pengetahuan, tindakan, serta sikap terhadap persebaran informasi mengenai stunting. Media sosial saat ini menjadi alat yang sangat efektif untuk mengkampanyekan gerakan terhadap penurunan stunting pada anak. Selain itu penelitian juga membuktikan bahwa pemberdayaan masyarakat pada penyelesaian stunting ( ganguan perkembangan dalam anak bayi) dimulai dari langkah penyadaran terhadap masyarakat, langkah alih bentuk daya berbentuk pengetahuan wawasan, membagikan keahlian bawah alhasil bisa mengutip kedudukan didalam pembangunan, dengan membagikan pelatihan- pelatihan serta yang terakhir Langkah kenaikan daya intelektual, kecakapan- keterampilan alhasil tercipta inisiatif serta daya inivatif buat membawakan pola independensi, warga yang telah mandiri tidak bisa didiamkan sedemikian itu saja.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...