Ulil Albab
Vol. 1 No. 7: Juni 2022

Grand Design Pendidikan Nilai Dalam Perspektif Pendidikan Agama Islam (Grand Design Education Values In The Perspective Of Islamic Religious Education)

Farhan Adli (IAIN Salatiga)
Muhammad Iksan (IAIN Salatiga)
Muhammad Nur Fadkhurohmad (IAIN Salatiga)
Atik Dwi Lestari (IAIN Salatiga)
Mukh Nursikin (IAIN Salatiga)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Grand Design Pendidikan Nilai (Karakter) dalam Perspektif Pendidikan Agama Islam sebagai tawaran baru dalam membentuk karakter peserta didik. Metode yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah dengan menggunakan Metode pengumpulan data yang digunakan adalah library research, melalui jurnal, buku, e-book, internet yang memuat tema pokok dari penulisan artikel ini. Dalam analisisnya, dilakukan dengan me-review, mengurutkan, mengelompokkan, dan mengkategorikan data untuk pemahaman yang utuh tentang Grand Design Pendidikan Nilai (Karakter) dalam Perspektif Pendidikan Agama Islam. Hasil dari penulisan artikel adanya tawaran solusi sebagai grand design dari pendidikan nilai dalam perspektif pendidikan agama Islam. Adapun tawarannya adalah Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Pembelajaran PAI, Bekerjasama dengan Masyarakat Luas Sebagai Langkah Pencegahan dan Mengintegrasikan Pendidikan Nilai dalam Pembelajaran PAI: Sebuah Analisis.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...