Ulil Albab
Vol. 2 No. 12: November 2023

Peranan Kepuasan Pelanggan Memediasi Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Indosat Ooredoo

I Putu Gede Darma Putra (Universitas Udayana)
I Wayan Santika (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2023

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada saat ini berjalan dengan pesat salah satunya yakni perkembangan penggunaan internet Kartu perdana Indosat Ooredoo. Tujuan penelitian ini adalah menguji dan menjelaskan peran kepuasan pelanggan dalam memediasi persepsi harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo di Kota Denpasar. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM berbasis PLS dengan jumlah 140 responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa persepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Persepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menyatakan bahwa seluruh hipotesis diterima. Implikasi dari penelitian ini adalah dapat menjadi salah satu acuan bagi peneliti lainnnya yang ingin meneliti mengenai persepsi harga, kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...