Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 3: Maret 2025

Pengaruh Kreativitas Digital dan Self Efficacy Terhadap Competitive Advantage di Mediasi Opportunity pada Produk UMKM Yoghurt di Bandung Timur

Ramadhan, Ikhsannudin Ari (Unknown)
Lesmana, Andre (Unknown)
Kurniawan, Ade (Unknown)
Setyaningrum, Retno Purwani (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dampak kreativitas digital dan rasa percaya diri terhadap keunggulan bersaing yang dipengaruhi oleh peluang dalam UMKM Yoghurt XYZ di Bandung Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengadakan survei melalui kuesioner kepada semua karyawan UMKM Yoghurt XYZ. Data dianalisis dengan teknik SEM-PLS 3. Hasil menunjukkan bahwa kreativitas digital dan rasa percaya diri mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keunggulan bersaing, baik secara langsung maupun melalui peluang. Namun, peluang tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap kreativitas digital. Penelitian ini menekankan pentingnya pelatihan dan pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung daya saing UMKM.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...