Ulil Albab
Vol. 3 No. 2: Januari 2024

Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada CV Armada Papua Logistics Kota Sorong

Aswad Muhdar (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Jondeway Andi Hasan (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Moh Saleh Refra (Universitas Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2024

Abstract

Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Cv Armada Logistics, untuk mengetahui factor dan kendala apa yang menghambat Cv Armada Papua Logistics dalam memberikan pelayanan, serta upaya-upaya apa yang dilakukan Cv Armada Papua Logistics dalam mengatasi kendala-kendala yang menghambat. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian yang di gunakan adalah dengan metode studi kasus. Lokasi penelitian di kantor Cv Armada Papua Logistics Kota Sorong. Adapun jenis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara dan observasi. Teknik analisis data, data yang dikumpulkan dalam penelitian ini baik data primer maupun data sekunder diteliti guna mengetahui kelengkapan data yang di peroleh. Hasil penelitian menunjukan bahwa masih terdapat pelayanan yang tidak sesuai dengan harapan pelanggan seperti keterlambatan paket atau dokumen yang dikirm sehingga itu membuat kualitas jasa yang diiberikan menjadi kurang memuaskan. Jumlah karyawan yang kurang juga menjadi salah satu factor kualitasi pelayanan yang di berikan menjadi kurang maksimal. Untuk itu Cv Armada Papua Logsitics harus lebih memperhatikan lagi masalah-masalah yang timbul dari dalam agar kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan bisa lebih masksimal. Kata Kunci:   Kualitas, Pelayanan, Cv Armada Papua Logsitics Kota Sorong.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...