Ulil Albab
Vol. 3 No. 1: Desember 2023

Pengaruh Pengalaman Merek dan Kepribadian Halal Merek Terhadap Minat Beli Kembali dengan Preferensi Merek Sebagai Variabel Mediasi

Nofia Indra Pramita (Universitas Islam Negeri Salatiga)
Desi Trisnawati (Universitas Islam Negeri Salatiga)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman merek dan kepribadian halal merek tehadap minat beli kembali dengan preferensi merek sebagai variabel mediasi. Objek dalam penelitian ini adalah pengguna kosmetik merek Wardah di Jawa Tengah. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner sebagai teknik pengambilan data. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik nonprobability sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan alat analisis SPSS 25. Metode analisis data meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalam merek tidak memiliki pengaruh langsung yang positif terhadap minat beli kembali. Sedangkan itu kepribadian halal merek dan preferensi merek memiliki pengaruh langsung yang positif terhadap minat beli kembali konsumen. Berdasarkan analisis jalur, preferensi merek tidak mampu memediasi pengaruh pengalaman merek dan kepribadian halal merek terhadap minat beli kembali.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...