Ulil Albab
Vol. 3 No. 5: April 2024

Analisis Pergeseran Persepsi Maskulinitas dalam Iklan AXE: Axelerate the Series Kostan AX/3 - EP 2 “Happy Together”

Grace Santy Angelina (Universitas Kristen Indonesia)
Cantryehzef Yedutum (Universitas Kristen Indonesia)
Diva Santika (Universitas Kristen Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk melihat pergeseran persepsi maskulinitas dalam iklan Axe: Axelerate the series kostan AX/3 - EP 2 “happy together” dengan menggunakan analisis semiotika. Analisis semiotika memberikan makna pada objek tertentu. Tanda mewakili objek tertentu dan dikomunikasikan berbentuk informasi. Teori semiotika yang digunakan berdasarkan teori Barthes yang meneruskan pemikiran dari Saussure yang tertarik terhadap cara-cara pembentukan makna dengan mengembangkannya menjadi denotasi, konotasi, dan mitos. Melalui Teori ini peneliti akan melihat bagaimana maskulinitas digambarkan dalam iklan Axe: Axelerate the series kostan AX/3 - EP 2 “happy together.” Axe juga lebih menekankan laki-laki yang wangi, terlepas dari apa profesinya, seleranya, maupun penampilan fisiknya. Tanda-tanda yang dibuat memberikan pemahaman baru di masyarakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...