Ulil Albab
Vol. 3 No. 7: Juni 2024

Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Kurikulum Merdeka di SDN 007 Sangkulirang

Muthoharoh Muthoharoh (Sekolah Tinggi Agama Islam Sangata)
Faelasuf Faelasuf (Sekolah Tinggi Agama Islam Sangata)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2024

Abstract

P5 sebagai implementasi kurikulum merdeka dapat memberikan pengalaman dan proses belajar yang lebih bermakna kepada peserta didik. Karena dalam prakteknya, peserta didik perlu berbicara dengan teman, membuat objek atau kejadian yang berhubungan dengan proyek, dan melatih peserta didik memecahkan masalah untuk mendapatkan hasil yang baik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tehnik pengumpulan data dilaksanakan melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Sasaran kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan PEL-JN adalah seluruh peserta didik kelas IV dan V Tahun Pelajaran 2023/2024 SDN 007 sangkulirang. Kegiatan P5 di SDN 007 Sangkulirang mempersiapkan peserta didik menjadi pelajar Indonesia sepanjang hayat yang berkemampuan, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai Pancasila

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...