Literasi keagamaan merupakan salah satu kemampuan penting yang perlu dimiliki oleh setiap individu pada abad 21. Namun pada kenyataannya, tingkat literasi masyarakat Indonesia masih termasuk dalam kategori yang rendah. Padahal, kemampuan literasi penting untuk dimiliki oleh setiap individu termasuk seorang siswa. Kemampuan literasi akan mempengaruhi hasil belajar yang dimiliki oleh seorang siswa. Maka dari itu perlu untuk meningkatkan penanaman literasi digital keagamaan pada siswa abad 21. Guru adalah salah satu pihak yang bertanggung jawab dalam memberikan pemahaman dan penguatan sikap keberagamaan pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam meningkatkan penanaman literasi digital keagamaan pada siswa di abad 21 agar mampu secara bijak dalam mengatasi dan menggunakan permasalahan-permasalahan digital. Menggunakan metode penelitian Systematic Literature Review atau biasa disebut dengan tinjauan pustaka sistematis dengan mereview artikel, jurnal, buku, website, regulasi maupun sumber-sumber literatur, terkait dengan permasalahan penulis mendapatkan hasil bahwa guru berperan penting dalam meningkatkan penanaman literasi digital keagamaan pada siswa di abad 21
Copyrights © 2025